Rabu, April 14, 2010

muslimah DILARANG MEMBONCENG MOTOR


GAMBAR INI menjelaskan bahwa MUSLIMAH TIDAK BOLEH MEMBONCENG pria yang bukan muhrimnya, APALAGI MENJADI TUKANG OJEK itu diharamkan sekali.

berikut ini berita meyedihkannya:
Forum Musyawarah Pondok Pesantren Putri (FMP3) se-Jawa Timur, menyatakan bahwa muslimah naik ojek pria dan menjadi tukang ojek adalah HARAM.

FMP3 baru saja mengakhiri kegiatan bahtsul masail pada Kamis (14/1/2010) malam bertempat di Ponpes Lirboyo, Kediri, Jatim

Komisi A yang dipimpin Ustadz Muhammad Tohari Muslim membuat rumusan haram untuk pekerjaan ojek untuk seorang wanita. Hal ini dilatarbelakangi pada pemikiran sulitnya menghindar dari kemungkinan terjadinya perbuatan maksiat.

"Menjadi tukang ojek bagi wanita tidak diperbolehkan karena
sulitnya menghindar dari hal-hal yang diharamkan seperti tasyabbuh dan hal-hal
yang menimbulkan fitnah," ungkap Tohari, dalam release yang diterima
detiksurabaya.com pada Jumat (15/1/2010).
Naik ojek juga diharamkan bagi wanita untuk bepergian ke tempat ziarah, pasar dan majelis ta'lim. Rumusan ini dibuat dengan catatan apabila penggunaan jasa ojek oleh wanita dibarengi dengan ha-hal yang bisa mengakibatkan kemaksiatan, antara lain bersentuhan kulit, menampakkan aurat dan berduaan dengan pengendara ojek di tempat yang sangat sepi.
sumber: http://www.detiknews.com/read/2010/01/15/133419/1279223/10/ponpes-putri-jatim-haramkan-rebonding-foto-pre-wedding-pengojek-wanita



ini adalah ajaran yang membatasi aktifitas wanita apalagi yang hidup di kota besar seperti jakarta.
banyak muslimah yang naik ojek untuk berpergian juga.
tasya sangat prihatin akan hal ini.

kalau naik ojek itu dilarang untuk melindungi muslimah,
jangan-jangan menggunakan pisau dapur juga nanti diharamkan dong?


Bagaimana kalau muslimah TERSESAT atau MOBILNYA MOGOK dan harus dibonceng oleh seorang pria yang baru dikenal? Wah, hanya karena adanya fatwa haram MEMBONCENG ini bisa-bisa muslimah malah terus ketiban sial saja.


3 komentar:

kelly mengatakan...

ko ga ada yg comment

winda sartika mengatakan...

Otak dangkal

Kiagus Fathan mengatakan...

hemmm, lebih baik hapus aj blog nya karena g tepat sasaran klo ini menjelaskan tentang Islam

kebetulan baru ku baca quote terakhir, dan langsung menemukan pendapat yg salah fatal.coba baca setelah quote terakhir tepat gak? tersesat mobilnya mogok? boleh tidak seorang muslimah pergi tanpa mahramnya? baik itu ayah, suami, saudara laki2nya? saat itu malam? tambah lagi kesalahannya.. Islam itu menjaga betul kehormatan perempuan.. dan saya yakin Islam tidak akan cocok utk perempuan yg liar tanpa aturan hidup, itulah sekarang banyak yg salah ngartii

Posting Komentar